Blogger Sering Malas Untuk Posting

Blogger Sering Malas Untuk Posting banyak sebabnya. Antara lain penyebabnya adalah :

  • Menulis bukanlah profesinya. Nah kalau alasan ini, cocok bagi orang yang terbiasa berpikir profesional. Bahwa tulisan itu harusnya ditulis oleh para penulis yang ahli. Sehingga menurut keyakinan teori orang ini, percaya sekali kalau dirinya bukan profesi penulis. Jadi kalau bukan profesi penulis, mana mungkin bisa menulis. Begitulah kira-kira. Ternyata pikiranlah yang mengelabui dan menghambat.
  • Tidak Percaya Diri. Masalahnya orang yang sering mengaktifkan sensor menulis tidak akan canggung manakala tulisan itu ditumpahkan. Berbeda dengan orang yang jarang mengaktifkan saraf menulis di otaknya. Pastinya akan terbengong-bengong saat memulai, ide sudah ada, namun bingung mengemasnya apalagi menulisnya. Tidak heran, orang-orang kampus pun banyak yang kebingungan menulis, tetapi tukang kuli tinta lancar menulis padahal pendidikannya hanya setingkat SMA.
  • Menulis blog hanya bagi yang hobi. Bagi penikmat hobi menulis, blog itu memang sangat gurih untuk dinikmati. Tetapi bagi yang tidak terbiasa mengkonsumsi “vitamin” ini akan asing dianggapnya. Karena bukan hobi, maka menulis di blog itu bukan sesuatu yang menjadi daya tariknya.
  • Menulis blog apa untungnya. Orang yang menulis di blog pastinya pekerjaan yang dianggap sia-sia karena menghabiskan waktu di depan komputer lalu menjaring ide dan browsing untuk sebuah tulisan. Setelah ditulis, belum tentu ada yang komentar atau mengklik suka seperti di facebook. Setelah tulisan jadi dengan rapih dan enak dibaca, harus ada kesediaan waktu untuk saling bertatap muka dengan blogger atau kompasioner lain. Karena social networking via blog ini mensyaratkan itu meski tidak tertulis. Di situlah kemudian orang menganggap buat apa menghabiskan waktu untuk sebuah tulisan yang “narsis”, mendingan menulis di majalah atau koran, dapat honor lumayan.
  • Kendala teknis. Alasan klasik lain yang sering didengar adalah kendala teknis menulis dan memanfaatkan teknologi komputer. Banyak penulis yang tidak terbiasa menulis di blog, tetapi di microsoft word enjoy saja. Namun lebih banyak lagi memang benar-benar tidak mengerti komputer dan tidak mau menulis.

Menulis sebagai kegiatan iseng, nggak masalah, yang penting mau nulis. Apalagi untuk menjalankan binis internet marketing, postingnya harus banyak karena bisa mendatangkan pengunjung yang bisa jadi akan menjadi pelanggan produk barang atau jasa yang kita tawarkan. Copas juga nggak apa-apa, karena saya kerjaannya juga copas tulisan orang. Biar ada yang penting web atau blog ada update. Penting banget update tulisan di blog, karena semakin banyak posting diindex oleh google, akan meninggkatkan peringkal web atau blog di goolgle. Jadi, sebenarnya gak ada alasan Blogger Sering Malas Untuk Posting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *